bellato union

bellato union

Senin, 27 Desember 2010

MODIFIKASI OPERA MINI

Opera meluncurkan versi alpha pertama dari Opera 11, versi terbaru browser internet mereka. Opera 11 merupakan browser pertama Opera yang menyertakan ekstensi, add-on yang dibuat menggunakan antarmuka pemrograman aplikasi Opera dan standar web seperti HTML5 dan JavaScript. Meski browser tersebut telah dilengkapi berbagai fasilitas yang terangkum dalam paket instalasinya, Opera memutuskan untuk meningkatkan level kustomisasi bagi penggunanya.
Ekstensi memungkinkan pengguna membuat browser versi mereka sendiri dengan menambahkan fitur dan fungsionalitas ke browser langsung. Tidak lewat Opera Widget ataupun aplikasi Opera Unite yang berdiri sendiri. Pengembang juga bisa membuat ekstensi dengan standar yang sama dengan yang mereka gunakan untuk membuat website dan aplikasi web lainnya. Selain itu, hanya dengan sedikit mengubah kode program, pengembang yang sudah membuat ekstensi untuk browser lain bisa membagikan hasil karyanya pada lebih dari 50 juta pengguna Opera.

“Opera sudah lama bisa dikustomisasi, akan tetapi kini pengguna bisa mempersonalisasikan browser mereka lewat ekstensi Opera,” kata Jon von Tetzchner, Co-founder Opera, pada keterangannya, 22 Oktober 2010. “Menggunakan Opera 11, pengguna bisa menjadikan pengalaman internet mereka lebih personal,” klaim von Tetzchner.
Meski semua orang bisa membuat ekstensi, Opera akan memeriksa ekstensi yang dibuat sebelum ekstensi tersebut dipublikasikan. Langkah ini dilakukan untuk memastikan katalog ekstensi Opera bebas dari software rusak dan berbahaya. 
Pengguna atau pengembang yang menggunakan Windows, Linux, ataupun Mac dan ingin mencoba Opera 11 alpha dapat mendownloadnya dari halaman berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar